CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, Maret 22, 2009

klakson

BEBERAPA HARI YANG LALU AK MEMBACA ARTIKEL TENTANG klakson dan ternyta klakson berasal dari merk suatu barang yang berfungsi mengeluarkan suara. Dari artikel tersebut dikatakan klo klakson bisa memicu emosi seseorang,, ya tadi ak mencoba melihat reaksi orang2 yang diklaksoni oleh kendaraan yang ingin lewat. Mungkin reaksi kesal ya..
Ak sendiri merasakan reaksi kesal.
Kebanyakan orang membunyikan klakson bukan untuk memberitahukan klo ada bahaya tapi hanya sekedar meneriakkan klo dia ingin jalan duluan. Seolah2 olah hanya dia saja yang diburu oleh waktu.
Di kota ku klakson sangat sering dengan sengaja di bunyikan oleh kendaraan angkutan kota alias oplet , gunanya untuk memanggil orang2 yang berdiri dijalan untuk naik ke opletnya. Malahan sering sekali ku dengar bunyi klakson teeersebut sengaja dibuat lebih kuta dan nyaring, terkadang ak juga ikut terkejut dibuatnya, klo ak beerada di depan kendaraan angkutan kota tersebut.
Angkutan kota alias oplet tersebut sering membuat persepsi bahwa jalanan adalah miliknya, dan selain dia harap minggir,, menyebalkan bukan.
Dan tidak jarang oplet membuat jalanan menjadi macet akibat oplet2 tersebut berhenti di jalan menunggu penumpang datang.

0 komentar: